google-site-verification=xd5vXRIjzHYNAEpx56GGlreFkx9tqAAFVzRNB9LC008 pengertian kripik tempe

pengertian kripik tempe


 pengertian kripik tempe
keripik tempe yakni makanan yang sejenis kripik yang tercipta dari olahan tempe. keripik ini, proses pengolahannya tidak jauh bertolak belakang pengolahan kripik pada umumnya. pada lazimnya ada tidak sedikit jenis keripik laksana keripik pisang keripik singkong ataupun kentang. tetapi keripik tempe itu diciptakan dari bahan dasar tempe kedelai sampai-sampai ia memiliki kekhasan rasanya tersendiri. keripik tempe ialah salah satu makanan khas masyarakat indonesia yang lumayan trand. salah satunya di wilayah ngawi, jawa timur. masyarakat wilayah ngawi ini menjadikan keripik tempe ini sebagai makanan khas di sana.

keistimewaan keripik tempe

dengan format yang sangat, tipis keripik tempe ini dapat menghasilkan rasa yang paling gurih. dan sebab bahan dasarnya ialah tempe, keripik ini dapat menghasilkan rasa enak yang khas indonesianya.
di indonesia, seringkali kripik tempe diubah dengan teknik yang berbeda lain dan ada pun yg mencampurkan bumbu yang sekian banyak  rasa. sampai-sampai setiap wilayah mempunyai cita rasanya tersendiri.

di indonesia sendiri keripik ini diubah dengan rasa dan format yang bertolak belakang beda. namun khusus guna keripik tempe di Ngawi ini mempunyai format kotak yang cukup tipis sampai-sampai rasanya menjadi renyah. adakalanya mereka melulu mencampurnya dengan tidak banyak adonan tepung sahingga rasanya menjadi gurih dan enak.

cara mengubah keripik tempe

untuk mengubah kripik tempe ini nyaris sama dengan proses pengolahan kripik pada umumnya, melulu saja ia melalui proses pemotongan yang agak berbeda. tahapan kesatunya, tempe ini di iris tipis tipis dapat juga memakai alat khusus untuk yang tidak ahli. setelha itu, tempe yang sudah diiris tadi di celupkan kedalam bumbu dan adonan tepung yang encer. lantas digoreng reing dengan minyak sedang supaya bisa mengembang dan tidak gampang hancur dan gosong. keripik tempe seringkali dikemas dengan rapat supaya rasa gurihnya dapat tahan lama

Post a Comment

0 Comments