google-site-verification=xd5vXRIjzHYNAEpx56GGlreFkx9tqAAFVzRNB9LC008 keripik tempe malang (ke 3)

keripik tempe malang (ke 3)



oleh oleh khas kota malangDi kota Malang ada sebuah wilayah yang beberapa besar penduduknya ialah pengrajin tempe, nama daerahnya ialah Sanan. Bagi semua pecinta tempe atau keripik tempe tentu sudah pernah dengar atau pernah mendatangi tempat ini.
Sanan dikenal sebagai wilayah penghasil tempe yang besar, hasil produksinya telah menjangkau di semua provinsi di Indonesia.

Berawal dari wilayah pengrajin tempe saja, Sanan berkembang menjadi wilayah pengrajin keripik tempe juga, dimana pada mula mulanya masyarakat melulu memanfaatkan tempe yang tidak berakhir terjual dijadikan keripik tempe, tetapi ketika ini tempe memang diproduksi eksklusif untuk menciptakan keripik tempe saja.

Ciri khas keripik tempe oleh oleh khas kota Malang memang bertolak belakang dengan sejumlah hasil keripik tempe di sejumlah daerah di Jawa Timur yang notabene menjadi wilayah penghasil tempe juga. Karena rasa khas yang enak dan pengolahan yang menciptakan makanan enteng ini paling renyah maka konsumen lebih ingin memilih produk oleh oleh khas kota Malang ini.

Keripik tempe dengan bumbu dasarnya rempah dan jeruk purut ini ada sekian banyak  macam rasa disamping rasa aslinya/original ialah rasa gurih bawang.

KERIPIK BAYAM

Bayam yang seringkali dikonsumsi dalam format sayur, ketika ini telah diinovasi teknik pengolahannya menjadi sebuah format makanan enteng yang dikenal dengan keripik bayam. Penggunaan tumbuhan bayam berdaun lebar menjadi keripik lumayan sukses diperlihatkan dengan semakin berkembangnya bisnis keripik berbahan dasar sayuran ini. Keripik bayam menjadi di antara oleh oleh khas kota Malang yang tidak sedikit berisi nutrisi zat besi.

KERIPIK KENTANG

Di wilayah dataran tinggi, umbi kentang lumayan baik hasilnya bilamana dibudidayakan. Kentang di samping buat gabungan sayur sop dan perkedel, telah diubah menjadi oleh oleh khas Malang keripik kentang. Dalam proses pembuatannya oleh oleh khas kota Malang, keripik kentang ini memang lumayan rumit dari pada menciptakan keripik singkong yang paling sederhana.


KERIPIK TELO UNGU

Oleh oleh khas kota Malang yang satu ini mempunyai tampilan warna yang menarik, keripik ubi ungu, dari sejumlah varian jenis ubi jalar dipungut yang mempunyai warna ungu untuk menciptakan makanan enteng yang sehat dan sama sekali tanpa pewarna guna membuatnya menjadi berwarna ungu.

KERIPIK BUAH

Tidak usah heran bilamana saat ini buah buahan dapat dibuat menjadi keripik, terdapat baiknya mengupayakan keripik buah yang terdapat di malang. Keripik apel, nangka, nanas, mangga, jambu, semangka, rambutan, dan salak. Selain sekian banyak  macam Keripik… kita juga dapat mencoba sari apel dan cuka apel, jenang apel, bakpia telo ungu, dan sekian banyak  mie (mie telo ungu, mie wortel, dan mie bayam). Menarik bukan oleh oleh khas kota Malang ini? mari buruan deh liburan ke Malang

jajan khas malang, jajanan khas malang, kuliner khas kota malang, kuliner khas malang, makanan khas kota malang, makanan khas malang, oleh oleh khas kota malang, oleh oleh khas malang
Obyek Wisata Malang Jawa Timur Indonesia
July 28, 2011 Agen Aneka Keripik Malang Wisata
Obyek Wisata Malang Jawa Timur
Malang sudah dikenal keindahan dan kesejukannya mulai jaman dahulu. Julukan sebagai paris of east java juga tak salah dilekatkan pada kota ini. Bukan tersebut saja, sebab kaya bakal jenis tanaman berbunga maka dikenal pula malang sebagai kota bunga atau MAKOBU.


Post a Comment

0 Comments